Sriwijaya Grafika | Advertising palembang dan percetakan

Advertising palembang dan percetakan

Sabtu, 10 Desember 2016

Sriwijaya Grafika, Patner klik untuk project neon box Anda


Neon box bukan sekedar media promosi tapi sarana agar orang jatuh cinta pada brand Anda dan karena itu kami siap mendengar konsep anda yg elegan dan mewujudkannya. Let’s make your name stand out


Sebelum bicara harga dan jenis, ada baiknya Anda tahu ini, apa fungsi neon box sebenarnya ?
Ada banyak jawaban yang bertebaran di google saat ini untuk pertanyaan itu, karnanya akan lebih baik jika Anda memahami ketimbang sekedar tahu fungsi neon box secara harfiah.
Kenapa Anda melihat bintang?
Jawaban realistisnya karena Anda tidak buta dan menurut pujangga karena bintang itu indah.
Tapi sebenarnya secara teknis kenapa Anda melihat bintang karena bintang bersinar di tengah-tengah gelapnya malam. Benar, secara logika mata Anda otomatis akan memperhatikan sesuatu yg bersinar ketika keadaan gelap. Secara tidak sadar perhatian otak Anda akan focus dengan sendirinya ke sesuatu yg “berbeda” diantara yg lainnya.
Sesuai namanya neon box di design untuk menarik perhatian dan focus mata Anda terutama saat malam hari dan ini terbukti efektif. Tidak perlu mempertanyakan seberapa efektif ini, jika hal ini hanya membuang uang maka tidak mungkin setiap brand besar punya neon box unik mereka sendiri.
Setelah berhasil menarik perhatian mata Anda, selanjutnya design warna yang serasi akan memberikan “kesan” indah tersendiri di mata Anda dan memori otak Anda sebagai referensi jika Anda membutuhkan informasi ini. Sejauh ini, semoga anda tidak gagal paham kenapa diawal tadi kita sepakat menyebut neon box sebagai sarana agar orang jatuh cinta.

Berapa lama waktu pembuatan satu neon box untuk toko, proyek, perusahaan atau instansi ?

Neon Box Oppo Palembang - jasa pembuatan neon box di kota palembang

Sriwijaya Grafika membutuhkan waktu 3 - 14 hari kerja untuk satu project neon box. Sebagai advertising agency berpengalaman di Palembang, Sriwijaya Grafika telah memproduksi banyak  project neon box berbagai macam ukuran dan bentuk baik untuk perseorangan, perusahaan atau sebagai pihak ketiga patner agensi iklan Anda.

Berapa harga atau biayanya ?
Kurang nyaman rasanya jika kita bicara harga duluan sebelum bicara tentang design dan bahannya. Bukankah kita sepakat bahwa perkara harga mahal atau murah itu sangat relative, karna pada akhirnya biaya pembuatan neon box anda bisa saja sangat murah sesuai design dan jenis bahan yang anda pilih.

That’s why don’t hesitate to call us for further discussion

Bahan atau jenis neon box yang bagus itu seperti apa ya...?
Sebenarnya bahan atau jenis yang bagus adalah yang sesuai dengan tujuan dan budget produksi yang anda rencanakan. Ada 3 jenis neon box yang sering Sriwijaya Grafika kerjakan yaitu, neon box akrilik, backlite dan ACP. Setiap material punya kelebihan dan kekurangan tersendiri baik dari harga, kualitas dan daya tahan.

1. Neon Box Akrilik / Acrylic
Neon box bahan akrilik. Wujud fisiknya seperti gabungan antara plastik dan kaca. Sifat plastiknya berupa kelenturan dan kekuatan bahannya dan sifat kacanya ialah kemampuannya untuk ditembus cahaya. Bahan akrilik cukup kuat dan tidak mudah pecah.
Ketebalan bahan akrilik yang dipakai untuk neon box  biasanya berukuran 2 mm hingga 5 mm, dan untuk design huruf atau logo bisa menggunakan sticker cutting atau juga stiker printing.
Keunggulan neon box bahan akrilik :
  • Daya tahan cukup baik
  • Kelihatan elegan dan kokoh
  • Warna gambar ataupun tulisan lebih tajam dibandingkan bahan vinyl backlite.
Kelemahan :
  • Ukuran maksimal Umumnya 120 – 150 cm (lebar) dan 240 - 300 cm (panjang )
  • Jika lebih dari ukuran diatas harus dilakukan penyambungan, dan akan terlihat garis pada sambungan.
  • Harga lebih mahal dibadingkan neon box yang menggunakan bahan backlite
Bahan akrilik tersedia dengan berbagai macam warna dan ukuran ketebalan. Biasanya yg paling sering digunakan untuk neon box adalah akrilik putih susu. Semakin tebal bahan akrilik yang digunakan maka akan semakin baik kualitasnya, namun berbanding dengan hal tersebut tentunya harganya akan menjadi  lebih mahal.

2. Neon Box Bahan Backlite / Vinyl
Wujud fisik bahan backlite ini terbuat dari material semi plastik yang mirip dengan bahan spanduk banner atau yang sering juga disebut flexi front lite. Bahan backlite bersifat meneruskan cahaya / dapat ditembus cahaya.
Keunggulan :
  • Gambar bisa full color
  • Ukuran bahan lebih lebar dan jauh lebih panjang dari bahan akrilik, sehingga sangat cocok untuk neon box yang berukuran besar ataupun panjang.
  • Harga lebih murah jika dibandingkan neon box berbahan akrilik / Acrylic
Kelemahan :
  • Warna gambar ataupun tulisan lebih cepat pudar jika dibandingkan dengan bahan stiker yang dipakai untuk neon box akrilik.
  • Rentan sobek ataupun berkerut
Untuk umur ketahananya tidak dapat dipastikan namun semua bahan cetak dengan tinta, sudah pasti akan pudar jika terus terpapar sinar matahari dan hujan. (umumnya bertahan dalam waktu 2 tahun atau lebih).

3. Neon Box ACP (Aluminium Composite Panel)
Jenis neon box lainnya adalah yang berbahan ACP atau Aluminium Composite Panel yg akhir-akhir ini sedang popular karena beberapa keunggulannya. Untuk pemesanan yang masuk ke Sriwijaya Grafika sendiri tidak kalah banyak dengan bahan jenis akrilik. Sampai dengan ditulisnya artikel ini Sriwijaya Grafika masih sering mengerjakan permintaan neon box bahan ACP yang dipesan oleh konsumen kami yang berada dikota Palembang atau sekitarnya.
ACP merupakan material perpaduan antara plat Alumunium dan bahan composite. ACP dapat digambarkan sebagai panel datar yang terdiri dari inti berbahan non-aluminium yang disatukan diantara dua lembar aluminium. Lembar aluminium dapat dilapisi dengan cat PVDF atau Polyester.
Keunggulan :
  • Lebih kokoh
  • tahan karat
  • lebih tahan air
  • lebih tahan terhadap pergantian cuaca
  • terlihat lebih elegan
Kelemahan :
  • Umumnya neon box bahan ACP hanya bisa untuk tulisan dan logo saja. Kita tidak bebas memasang desain gambar seperti neon box bahan akrilik dan backlite.
  • Harga lebih mahal.
Sifat dasar ACP keras dan kaku tapi ringan sehingga banyak dipakai secara luas baik untuk keperluan interior dan exterior. Untuk tampilan agar lebih cantik bahan ACP banyak dikolaborasikan dengan bahan akrilik. Untuk warna sendiri terdapat berbagai macam warna yg bisa menyesuaikan dengan konsep anda. Untuk ketebalan ACP sendiri umumnya 4 mm.

Jenis rangka dan frame yang digunakan
Untuk menopang neon box terbaik milik anda, sriwijaya grafika umumnya menggunakan besi hollow demi menjamin kekuatannya. Besi hollow atau yang biasa disebut juga pipa hollow adalah besi berbentuk segi empat atau bujur sangkar yg biasa digunakan sebagai material pagar rumah minimalis.



Apakah sriwijaya grafika layak untuk dipercaya?
Sriwijaya Grafika sudah terbentuk sejak lama dan kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Jika pelayanan kami buruk dan pesanan dikerjakan asal-asalan maka tidak akan mungkin ada artikel ini, mungkin kami sudah bangkrut atau gulung tikar karena tidak ada pelanggan. But thanks to God, Alhamdulillah, sejauh ini workshop kami terus berkembang dan telah menjalin banyak relasi baik ke perusahaan, kontraktor, agensi, dan perseorangan.
 
Sriwijaya Grafika didirikan untuk membantu Anda dan bukan untuk membunuh bisnis Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sriwijaya Grafika, Patner klik untuk project neon box Anda